Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Muda Ini Digadang-gadang Maju Di Pilwakot Bandar Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 07 September 2019, 15:53 WIB
Tokoh Muda Ini Digadang-gadang Maju Di Pilwakot Bandar Lampung
Avi Cenna Isnaini/Net
rmol news logo Perhelatan Pilkada Kota Bandar Lampung 2020 diprediksi akan menampilkan wajah baru, sebagai peserta kontesasi. Meski diyakini bakal maju melalui jalur independen, namun salah satu tokoh baru ini diyakini sangat mumpuni dan berkompeten untuk bertarung menghadapi tokoh-tokoh lain yang dipastikan juga akan maju sebagai kandidat.

Salah satu bukti diterimanya Avi Cenna Isnaini adalah, bertebarannya banner-banner dengan pasangan Avi Cenna Isnaini dan Didi Mawardi di sebagian besar wilayah Kota Bandar Lampung. Meski belum merata, namun banner-banner mereka telah menempati sebagian besar titik tertentu yang diklaim adalah basis pendukung mereka.

Avi Cenna Isnaini juga mendapat didukung dari sebuah komunitas seperti Gerakan Anti Riba, yang disinyalir telah membentuk jaringan di semua kecamatan di Kota Bandar Lampung.

Komunitas yang isinya para kaum santri dan ustad-ustadzah muda itu juga dikabarkan siap berjuang secara militan untuk mendapatkan dukungan masyarakat untuk Avi Cenna Isnaini.

"Kami hanya memperjuangkan orang yang selama ini kami kenal baik, dan mendukung gerakan kami. Avi Cenna telah sekian lama mendukung kami dengan program-program ekonomi kerakyatannya. Beliau memberikan bantuan pinjaman modal tanpa bunga dengan cicilan sangat ringan," kata pimpinan komunitas gerakan berantas riba, Achmad Mujib lewat keteranganya, Sabtu (7/9).

Selain itu, kepeduliannya pada pengentasan pengangguran juga ditunjukan lewat program bantuan usaha dagang pada masyarakat.

"Jadi masyarakat terpilih menerima bantuan berupa peralatan dan bahan baku, sehingga masyarakat setelah menerima bisa langsung berdagang. Ini belum ada satu pejabatpun yang berlakukan sistem ini di Bandar Lampung," jelasnya.

Buat Achmad Mujib, Avi Cenna adalah sosok yang mampu membawa perubahan bagi Bandar Lampung, karena dia tidak sebatas teori, tetapi langsung pada tindakan nyata bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

"Beliau adalah cermin pengusaha muda yang penuh dengan inovasi, serta terobosan. Avi Cenna tidak cuma berwacana, tapi juga langsung menerapkannya ke lapangan, maka kami sendiri punya semboyan dengan hastag #JalaninAjaDulu," ucap Mujib.

Avi Cenna Isnaini bukanlah orang asing di Bandar Lampung. Dia adalah Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni MAN 2 Bandar Lampung. Anak dari mantan Kandepag Kota Bandar Lampung ini juga menjabat Ketua Alumni Peternakan di Universitas Lampung.

Sementara Didi Mawardi sendiri adalah pemilik dari perusahaan jasa travel PT Haramein Group. Sempat menjadi caleg DPR RI dari partai PKS, Didi Mawardi kemudian menjadi penasihat di Yayasan ACI Foundations milik Avi Cenna Isnaini. Kedekatannya dengan tokoh-tokoh beberapa organisasi Islam diyakini akan sangat membantu memuluskan Avi Cenna Isnaini dan dirinya menjadi kandidat pasangan pada Pilwakot 2020 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA