Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abdul Aziz, Penulis Disertasi Seks Halal Di Luar Nikah Minta Maaf Dan Akan Revisi Tulisannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Rabu, 04 September 2019, 10:25 WIB
Abdul Aziz, Penulis Disertasi Seks Halal Di Luar Nikah Minta Maaf Dan Akan Revisi Tulisannya
Abdul Aziz/Net
rmol news logo Disertasi kandidat doktor Abdul Aziz yang berjudul "Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital" menuai kontroversi. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam dan menyatakan disertasi tersebut sesat dan menyesatkan.

Alhasil, Abdul Aziz pun meminta maaf kepada masyarakat atas disertasi miliknya, permintaan maaf itu disampaikan Abdul Aziz dalam jumpa pers di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Selasa (3/9)

"Saya mohon maaf kepada umat Islam atas kontroversi yang muncul karena disertasi saya ini," ujar Abdul Aziz.

Selain meminta maaf, Abdul Aziz yang juga seorang Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta ini juga akan mempertimbangkan untuk merevisi disertasinya. Ia pun berjanji juga akan menghilangkan isi disertasi yang menimbulkan kontroversial.

"Saya akan menghilangkan beberapa bagian kontroversi dalam disertasi. Saya juga terimakasih atas saran, respon, dan kritik terhadap disertasinya ini dan terhadap keadaan yang diakibatkan oleh kehadiranya dan diskusi yang menyertainya," ucapnya.

Tak hanya merevisi isi, Abdul Aziz juga berencana mengubah judul disertasinya.

Judulnya akan diubah dari "Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital" menjadi "Problematika, Konsep al-Yamin dalam Pemikiran Muhammad Syahrur".

Permintaan maaf itu, kata dia, dilandasi oleh tanggung jawab moral kepada publik. “Demi kebaikan bersama supaya enggak bikin gaduh,” kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA