Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Muharram Festival Bukti Anies Wujudkan Mimpi Warga Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 02 September 2019, 16:09 WIB
Jakarta Muharram Festival Bukti Anies Wujudkan Mimpi Warga Ibukota
Jakarta Muharram Festival/RMOL
rmol news logo Gelaran Jakarta Muharram Festival 2019 yang digelar Pemprov DKI Jakarta menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah banyak direspons positif oleh warga, tak terkecuali dari senator DKI Jakarta, Fahira Idris.

Menurut Fahira, gelaran yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini merupakan kegiatan yang sudah lama diimpikan warga Ibukota.

“Tidak hanya meriah, tetapi juga berlangsung khidmat. Seumur hidup tinggal di Jakarta baru kali ini saya menyaksikan malam pergantian Tahun Baru Islam dirayakan dengan begitu suka cita oleh segenap warga. Ini (Jakarta Muharram Festival) seperti mimpi warga terutama umat Islam Jakarta yang jadi kenyataan,” ujar anggota DPD RI, Fahira Idris di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (2/9).

Selama lebih dari lima tahun blusukan dan dialog dengan warga DKI, kata Fahira, salah satu keinginan terpendam warga adalah Pemprov memfasilitasi peringatan berbagai hari besar keagamaan.

Keinginan ini terlontar karena warga merasa periode-periode pemimpin sebelumnya acara peringatan keagamaan seperti tahun baru Islam digelar seadanya dan kebanyakan inisiatif warga.

“Dulu, acara malam Tahun Baru Islam biasanya inisiatif warga. Digelar di kampung-kampung atau sekitar lingkungan warga. Tetapi kini digelar secara meriah langsung di jantungnya kota Jakarta," sambungnya.

Ia pun berterima kasih dengan Pemprov DKI Jakarta yang telah memfasilitasi keinginan warga. Diharapkan, kegiatan tersebut digelar secara rutin.

"Jakarta Muharram Festival 2019 layak menjadi event resmi Jakarta,” tandas Wakil Ketua Komite I DPD RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA