Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi Jadi Destinasi Wisata, Kompak Minta Walikota Jakarta Timur Bina PKL Kawasan Pulogadung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 01 September 2019, 18:26 WIB
Potensi Jadi Destinasi Wisata, Kompak Minta Walikota Jakarta Timur Bina PKL Kawasan Pulogadung
Ilustrasi/Net
rmol news logo Walikota Jakarta Timur diminta turun tangan membina pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan Pulo Buaran Raya Kawasan Industri Pulogadung,Jakarta Timur. Penataan itu untuk membuat nyaman berbagai pihak, seperti pedagang, pembeli, warga setempat maupun para pekerja di kawasan industri tersebut.

Ketua Umum Komunitas Pedagang Kawasan (Kompak), Abdul Gani Muhsinin berpendapat bahwa lokasi di sepanjang jalan Pulo Buaran Raya Kawasan Industri Pulogadung tiap Sabtu dan Minggu dimanfaatkan ribuan PKL menjual aneka produk barang maupun kuliner.

Selain itu, pengunjung yang datang juga membeludak. Mereka membeli barang sambil menikmati keindahan area kawasan Industri Pulogadung.

“Saya usulkan kepada Walikota Jakarta Timur untuk menata kawasan dan membina pedagang agar lebih maju dan sejahtera, Kata Abdul Gani, Minggu (1/9).

Abdul Gani menjelaskan, selama ini ribuan PKL yang belum terbina oleh pemerintah, setiap hari harus membongkar-pasang lapak yang sangat melelahkan.

“Kalau mereka dibina dan difasilitasi lahan dan tempat berdagang, maka akan kelihatan lebih rapi dan menguntungkan bagi semua pihak. Ditambah lokasi parkir yang layak sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," tukasnya.

Kawasan Jalan Pulo Buaran Raya, tambah Abdul Gani, termasuk kawasan yang strategis untuk berjualan dan wahan rekreasi warga Jakarta Timur. Sehingga Kompak meminta Pemkot Jakarta Timur menjadi kawasan tersebsut sebagai destinasi wisata akhir pekan.

“Lokasi itu tiap Sabtu dan Minggu berubah jadi pasar dadakan yang sangat ramai dan meriah, namun sayangnya pihak terkait belum turun tangan untuk menata menjadi lebih nyaman sebagai pusat belanja rakyat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA