Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Bengkulu Antusias Menyambut Festival Kreativitas Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 31 Agustus 2019, 06:38 WIB
Masyarakat Bengkulu Antusias Menyambut Festival Kreativitas Pemuda
Festival Kreativitas Pemuda/Net
rmol news logo Generasi muda alias kaum milenial diharapkan tetap mampu menjaga kearifan lokal yang menjadi kekayaan Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora bersama komunitas Bengkulu Youth Forum menggelar Festival Kreativitas Pemuda, di Taman Pantai Berkas, Kota Bengkulu selama dua hari, 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Tema yang diangkat dalam festival ini adalah "Basurek Dalam Balutan Teknologi". Kegiatan ini direncanakan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi.

Kegiatan ini melibatkan beragam komunitas, diantaranya bidang fashion dengan peragaan busana, kuliner dengan pojok kuliner dan mendatangkan master chef Bengkulu, pemutaran film dari komunitas film dengan serta dialog dengan Dank Feb (pemain sinetron, FTV dan layar lebar), juga presentasi aplikasi hasil karya start up asal Bengkulu, Robbi.

Sedangkan untuk bidang musik, kriya dan grafika menampilkan karya-karya kreatif dari komunitas kreatif pemuda di Bengkulu. Kegiatan ini juga di meriahkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba photo, video log dengan bertemakan Basurek.

Dalam festival ini juga akan menampilkan youtuber Angga Chandra yang terkenal dengan konten video prank. Angga Chandra yang putera Bengkulu berjanji akan tampil maksimal untuk menghibur para pengunjung festival.

Ketua LPM Pantai Berkas, Hasbi Dairan menyatakan bahwa masyarakat Bengkulu bangga menyambut kegiatan Festival Kreativitas Pemuda serta antusias dengan kehadiran Menpora. Secara khusus Ketua LPM bergerak bersama warga masyarakat untuk kerja bakti membersihkan Taman Pantai Berkas.

"Kami sangat bangga nantinya ada seorang Menteri yang akan berkunjung ke Taman Pantai Berkas ini, maka dari itu kami bertekad sepenuh hati untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini," kata Hasbi, Jumat kemarin (30/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA