Serang Dilanda Kekeringan, Sigab Kirim 7.000 Liter Air Bersih

Jumat, 30 Agustus 2019, 10:20 WIB

Warga mengantre air bersih/RMOL

Kemarau berkepanjangan pada tahun ini telah menyebabkan kekeringan di beberapa titik wilayah di Indonesia. Salah satunya di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Kondisi tersebut direspons oleh Tim Relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten. Mereka coba membantu dengan mengirimkan sekitar 70.000 liter air bersih ke berbagai desa di kecamatan tersebut.

Ketua Sigab Persis Korwil Banten, Novi Abdul Farid mengatakan, pihaknya mulai mengirim air bersih ke kampung-kampung yang mengalami bencana sejak Selasa (27/8).

"Hingga hari ini, kami sudah mengirimkan sedikitnya 70 ribu liter air bersih untuk masyarakat terdampak bencana kekeringan," katanya, dikutip dari RMOLBanten, Kamis (29/8).

Adapun desa yang sudah menerima air bersih antara lain Desa Samparwadi, Lontar, dan Tengkurak. Farid berharap jika kiriman air bersih ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Saat ini, Sigab Persis juga sedang melakukan pemantauan ke berbagai daerah di Banten yang mengalami kekeringan.

Seorang warga Kampung Kemantenan, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Ahmad Muhajir merasa sangat berterimakasih atas bantuan air bersih dari Sigab Persis Banten.
Laporan: Rivaldy
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Sakit Hati, Warga Tanjung Priok Demo Yasonna Laoly

Rabu, 22 Januari 2020
Video

Penangkapan Pelaku Pencurian Proyek Stadion Jatidiri Semarang

Kamis, 23 Januari 2020
Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Nikah | Puisi Hari Ini

Kamis, 23 Januari 2020