Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serang Dilanda Kekeringan, Sigab Kirim 7.000 Liter Air Bersih

Jumat, 30 Agustus 2019, 10:20 WIB
Serang Dilanda Kekeringan, Sigab Kirim 7.000 Liter Air Bersih
Warga mengantre air bersih/RMOL
rmol news logo Kemarau berkepanjangan pada tahun ini telah menyebabkan kekeringan di beberapa titik wilayah di Indonesia. Salah satunya di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Kondisi tersebut direspons oleh Tim Relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten. Mereka coba membantu dengan mengirimkan sekitar 70.000 liter air bersih ke berbagai desa di kecamatan tersebut.

Ketua Sigab Persis Korwil Banten, Novi Abdul Farid mengatakan, pihaknya mulai mengirim air bersih ke kampung-kampung yang mengalami bencana sejak Selasa (27/8).

"Hingga hari ini, kami sudah mengirimkan sedikitnya 70 ribu liter air bersih untuk masyarakat terdampak bencana kekeringan," katanya, dikutip dari RMOLBanten, Kamis (29/8).

Adapun desa yang sudah menerima air bersih antara lain Desa Samparwadi, Lontar, dan Tengkurak. Farid berharap jika kiriman air bersih ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Saat ini, Sigab Persis juga sedang melakukan pemantauan ke berbagai daerah di Banten yang mengalami kekeringan.

Seorang warga Kampung Kemantenan, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Ahmad Muhajir merasa sangat berterimakasih atas bantuan air bersih dari Sigab Persis Banten. rmol news logo article
Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA