Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Selesai Desember, Yogyakarta Internasional Airport Akan Lebih Besar Dari Adi Sucipto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 16:19 WIB
Jokowi: Selesai Desember, Yogyakarta Internasional Airport Akan Lebih Besar Dari Adi Sucipto
Jokowi saat meninjau pembangunan YIA/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Bandar Udara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA), yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, Provinsi DI Yogyakarta, Kamis (29/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kunjungannya, Presiden disambut Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dhofiri.

Presiden langsung melakukan peninjauan fasilitas bandara didampingi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Jokowi mengatakan, YIA akan jauh lebih luas dari Bandara Adisucipto. Selain itu, bancara ini bisa menampung 20 juta penumpang per tahun. Luas totalnya 219.000 m2.

“Ini nanti akan diselesaikan Desember, setelah lebaran bisa beroperasi full 100 persen,” kata Presiden.

Menurut Jokowi, YIA akan terkoneksi kereta, tol, terkoneksi semuanya. Selain itu, yang paling penting tambahan slot yang besar itu akan diberikan kepada penerbangan-penerbangan luar negeri. Sehingga semakin banyak turis yang datang ke Indonesia, khususnya ke Yogyakarta dan sekitarnya.

Presiden mengapresiasi pekerjaan pembangunan YIA yang menurutnya tergolong cepat selesai, bahkan yang tercepat di Indonesia.

“Ini cepat sekali ini, cepat sekali. Sangat cepat sekali. Dan saya tadi lihat pekerjaan kualitasnya juga sangat baik,” ucapnya.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA