Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kadin Usul Ibukota Baru Wajibkan Penggunaan Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 01:46 WIB
Kadin Usul Ibukota Baru Wajibkan Penggunaan Mobil Listrik
Peta ibukota baru/Net
rmol news logo Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyatakan, Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi ibukota pertama di dunia jika mewajibkan masyarakat sekitarnya untuk menikmati kendaraan listrik.

"Kebetulan kita ingin memindahkan ibukota akan lebih ideal lagi kalau semuanya berbasis electric (listrik), smart city, dan saya rasa ini akan menjadi satu-satunya ibukota di dunia yang semuanya harus berkendaraan hybrid atau electric vehicle (ev)," ujar Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani di Kantornya, Jakarta, Selasa (27/8).

Tentu kata dia, seluruh dunia juga akan memuji Indonesia, jika nantinya ibukota baru mampu mendorong lebih kuat penggunaan kendaraan listrik tersebut. Oleh karenanya Rosan mengingatkan, pemerintah sebaiknya segera mempersiapkan semua pendukung, khususnya dalam infrastruktur.

"Kan masih ada 4 tahun lagi untuk mempersiapkan, sehingga yang masuk ibukota itu electric car, electric motor, maupun kendaraan hybrid," ujarnya.

Sementara itu, dari sisi perizinan Rosan menyampaikan tidak perlu lagi menjadi hambatan, sebab pemerintah sudah mengembangkan sistem perizian online terintegrasi (OSS) sehingga proses perizininan lebih mudah dan transparan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA