Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Jabar: Bekasi Gabung Jakarta Itu Cuma Isu!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 Agustus 2019, 17:14 WIB
Ketua DPRD Jabar: Bekasi Gabung Jakarta Itu Cuma Isu<i>!</i>
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari/RMOLJabar
rmol news logo Wacana Kota Bekasi bergabung dengan DKI Jakarta ternyata belum pernah dibahas di internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

"Kami di badan legislasi belum pernah ada dan belum pernah mendengar akan adanya pemindahan Bekasi kepada DKI Jakarta," kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari dilansir RMOLJabar, Senin (26/8).

Sejauh ini belum ada satupun usulan yang masuk ke legilatif Jabar. Dewan bahkan tengah fokus membahas usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kita akan fokus pada usulan Pak Gubernur tentang DOB ini, yaitu Garut Selatan, Sukabumi Utara, dan Bogor Barat," tuturnya.

Orang nomor satu di DPRD Provinsi Jawa Barat ini menegaskan urusan DOB saat ini urgent untuk di dorong karena aspirasi masyarakat itu sudah lama belum terpenuhi.

"Kita akan fokus pada masalah DOB, kalau yang lain belum ada informasi kepada Pemerintah maupun ke lembaga legislatif. Jadi saya kira masalah masuknya Bekasi kepada DKI Jakarta itu hanya isu semata," tegasnya.

Ineu mengingatkan, keragaman budaya dan bahasa di Provinsi Jawa Barat jangan dipolitisir untuk kepentingan sebagian pihak. Dia pun memastikan selama ini pemerintah telah bersikap adil baik dalam memberikan pelayanan publik dan maupun menghadirkan program pembangunan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA