Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Jatim Belum Pastikan Perampok Toko Emas Di Magetan Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 25 Agustus 2019, 13:29 WIB
Polda Jatim Belum Pastikan Perampok Toko Emas Di Magetan Teroris
Barang bukti/Net
rmol news logo Aksi perampokan yang terjadi di sebuah toko emas di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Sabtu (24/8) pagi sempat menggemparkan publik. Ini lantaran pelaku perampokan diduga merupakan teroris yang diburu Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Pelaku perampokan bernama Yunus Trianto. Dia gagal melarikan diri usai merampok emas di Tebon. Warga yang berada di dekat tempat kejadian perkara (TKP) berhasil mencegat dan mengeroyoknya.

Sementara itu, nama pria 41 tahun tersebut dikait-kaitkan dengan target buruan Tim Densus 88 Antiteror. Pelaku disebut-sebut sebagai kelompok teroris dari jaringan Isbaqiah.

Namun demikian, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera belum bisa memastikan orang tersebut merupakan jaringan teroris. Menurutnya, pelaku perampokan tengah diperiksa intensif oleh Densus 88 Antiteror.

"Belum ada yang bilang ini teroris. Nanti Densus ya (yang memberikan statemen)," ucapnya kepada wartawan, Minggu (25/8).

Saat ditangkap, terduga teroris langsung diamankan di Brimob Polda Jawa Timur. Rencananya, terduga teroris akan dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara di Brimob untuk kepentingan pemeriksaan. Akan dibawa ke Jakarta. Untuk dugaan teroris nanti biar Mabes Densus yang ngasih statemen," singkatnya.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah kaleng diduga bom rakitan, satu buah sangkur, satu buah pistol mainan, satu buah buku baitul mal, dua kotak peluru senapan angin kaliber 4,5, dua buah petasan, dan satu batang besi panjang 50 sentimeter.

Selain itu ada juga dua kotak buah korek kayu api, dua buah baterai ABC, satu buah borgol, satu lembar kertas tulisan cara merakit bom, satu buah dompet, tiga unit handphone, dan obeng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA