Saat Tokoh Papua Pasangkan "Mahkota" Ke Anies, Kapolda Dan Pangdam

Jumat, 23 Agustus 2019, 19:54 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Tokoh Papua memasangkan sebuah mahkota kepada

Tokoh masyarakat Papua yang berada di Jakarta memberikan topi khas Papua kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam acara silaturahmi di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8).

Penyerahan topi khas Papua itu diserahkan langsung oleh tokoh masyarakat Papua, Baharudin Farawowan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono.

Baharudin mengatakan, topi yang ia sebut sebagai mahkota itu ia berikan kepada tiga pilar DKI itu sebagai pesan khusus dari masyarakat Papua yang berada di Jakarta.

"Saya menyematkan mahkota ini sebagai pesan rakyat Papua bahwa Jakarta untuk kita semua, dan kita semua untuk Jakarta. Dari tanah Papua untuk Indonesia," ucap Baharudin sembari memasangkan mahkota kepada Anies Baswedan.

Simbolis rasa ucapan terima kasih itu juga dilanjutkan dengan memasang mahkota kepada Irjen Gatot Eddy dan Mayjen Eko Margiyono.

Setelah itu, mereka berjabat tangan sebagai simbol tema yang diambil pada silaturahmi itu, yakni merajut persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

Selanjutnya, Anies juga memberikan cinderamata kepada Baharudin. Begitu juga Kapolda Metro dan Pangdam Jaya yang juga memberikan cinderamata.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019