Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Anies, Kapolda Dan Pangdam, Tokoh Masyarakat Papua: Pecat Oknum Rasisme!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 17:40 WIB
Di Hadapan Anies, Kapolda Dan Pangdam, Tokoh Masyarakat Papua: Pecat Oknum Rasisme<i>!</i>
Baharuddin Farawowan/RMOL
rmol news logo Tokoh masyarakat Papua yang berada di DKI Jakarta meminta aparat hukum untuk menindak tegas oknum yang melakukan tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Jawa Timut.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Papua, Baharuddin Farawowan di depan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

"Pada kesempatan ini kami ingin meminta kepada TNI dan kepolisian agar dapat segera menindak oknum polisi maupun tentara yang mengeluarkan (ucapan) rasisme," ucap Baharuddin saat sambutan pada acara Silaturahmi Forkopimda DKI dengan Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua, di Balai Pertemuan Metro Jaya, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Bahkan, Baharuddin yang mengaku mewakili suara masyarakat di Papua meminta kepada TNI dan Polri untuk memecat oknum yang bertindak rasisme.

"Bila perlu yang bersangkutan (oknum) harus dipecat karena dia seharusnya menjadi teladan bangsa Indonesia," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA