Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polda Jabar Periksa Oknum Polisi Yang Beri Miras Kepada Mahasiswa Papua

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 13:18 WIB
Polda Jabar Periksa Oknum Polisi Yang Beri Miras Kepada Mahasiswa Papua
Trunoyudo Wisnu Andiko/Net
Polda Jawa Barat bakal memeriksa oknum polisi yang memberikan minuman keras (miras) kepada mahasiswa asal Papua yang tengah melakukan aksi Solidaritas untuk Papua di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, oknum polisi yang memberikan miras dipastikan tidak mewakili Polri.

"Polda Jabar periksa saat ini juga terhadap oknum polisi yang berikan minuman kepada warga Papua di Bandung dan bukan mewakili Polri tetapi pribadi oknum tersebut," kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (23/8).

Saat ini, bidang Propam telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap oknum polisi yang memberikan dua dus miras berjenis whiskey kepada para mahasiswa asal Papua.

"Penindakan kepada oknum tersebut dan akan mendapatkan sanksi tegas secara prosedural sesuai dengan kesalahannya," imbuhnya.

Trunoyudo menegaskan, bahwa Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi telah menyampaikan Polda Jabar menjamin keamanan para pelajar asal Papua termasuk ketika menyampaikan aspirasi.

"Kita harus memperlakukan sama, karena itu saudara kita, mari kita hidup damai dan tentram," pungkas.

ARTIKEL LAINNYA