Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemindahan Ibu Kota Positif Untuk Perluasan Potensi Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 20:56 WIB
Pemindahan Ibu Kota Positif Untuk Perluasan Potensi Ekonomi
Pelaku industri, Adi Widodo /Ist
rmol news logo Keputusan pemindahan Ibu Kota ke Provinsi Kalimantan Timur yang sudah diumumkan pemerintah mendapat respons positif dari pelaku industri.

Keputusan ini dinilai sebagai sebuah harapan baru terkait dengan persebaran zona-zona vital, khususnya bagi pemerataan dan perluasan potensi ekonomi.

Pelaku industri perminyakan nasional, Adi Widodo menilai keputusan ini akan merangsang para pelaku-pelaku industri dari segala sektor, termasuk perkembangan industri perminyakan di Tuban.

“Ini adalah harapan baru, apalagi bagi para pelaku industri perminyakan di Tuban. Tidak hanya itu, peluang Tuban untuk bisa mengoptimalkan posisi wilayahnya sebagai posisi penyangga dari jawa ke Ibu Kota baru,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (22/8).

Tuban merupakan salah satu wilayah yang menjadi tujuan proyek strategis nasional NGRR Tuban (new grass root refinery Tuban) Pertamina – Rosneft. Wilayah Tuban sangat berpotensi menjadi kawasan perluasan industri, termasuk shorebase yang terintegrasi.

Adi Widodo yang juga merupakan putra daerah Tuban, menilai momentum ini menjadi tantangan bagi Kabupaten Tuban menjelang Pilkada Serentak pada September 2020 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA