Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan Makanan Disetop, UNHCR Harus Cari Solusi Untuk Pencari Suaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 21 Agustus 2019, 22:57 WIB
Bantuan Makanan Disetop, UNHCR Harus Cari Solusi Untuk Pencari Suaka
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta/RMOL
rmol news logo United Nations High Commissioner for Refugeest (UNHCR) diminta untuk menyelesaikan masalah terkait 1.192 pencari suaka yang masih berada di lahan eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat.

"Mereka sudah kami bantu selama 41 hari dengan sifat kemanusiaan. Saya minta pada pihak UNHCR bagaimana setelah 31 Agustus?" kata Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/8).

Terlebih, bantuan berupa makanan yang disalurkan oleh Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat kepada para pengungsi sejak 11 Juli 2019 lalu akan dihentikan mulai hari ini.

"Bantuan makanan selesai, hari ini terakhir. Jadi mulai besok sampai 31 Agustus kami enggak beri makanan lagi," jelas perwakilan Sudinsos Jakarta Barat, Syarif.

Di kesempatan lain, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri mengaku khawatir bila UNHCR tidak mengambil sikap dalam waktu cepat akan ada gejolak sosial yang terjadi.

"Apalagi menurut kesehatan sudah tidak layak lagi tempat itu. Limbah juga sudah meluap sehingga warga sekitar merasa tidak nyaman," jelas Taufan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA