Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Hektare Lahan Di Lebong Bengkulu Terbakar Hebat

Rabu, 21 Agustus 2019, 18:44 WIB
2 Hektare Lahan Di Lebong Bengkulu Terbakar Hebat
Kebakaran lahan di Kecamatan Lebong/RMOLBengkulu
rmol news logo Musim kemarau menjadi waktu rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Seperti halnya di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Lahan warga seluas kurang lebih 2 hektare yang terletak di Desa Mangkurajo hangus terbakar dilalap api di musim kemarau seperti saat ini.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh masyarakat kepada Danramil 409-02/LS, Kapten Inf Yudho Hartono yang langsung ditindaklanjuti dengan meninjau lokasi bersama anggotanya.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOLBengkulu, anggota Kodim bersama warga setempat bergotong royong memadamkan api mulai pukul 09.00 WIB sampai api berhenti pukul 13.00 WIB. Hal ini juga diketahui oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui aplikasi pemantau titik panas.

Menurut Letkol Kav Budi Wirman, proses pemadaman api kurang lebih selama 4 jam dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran Lebong Selatan serta dibantu warga setempat.

Budi mengaku pihaknya sudah memberikan pembinaan terhadap warga untuk tidak membuka kebun baru dengan membakar lahan.

"Kita akan terus melakukan patroli untuk memantau titik tertentu guna memastikan tidak ada lagi karhutla," demikian Dandim. rmol news logo article
Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA