Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Bekasi Yakin SDM Unggul Bisa Buat Indonesia Sejajar Negara Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 21 Agustus 2019, 01:52 WIB
Bupati Bekasi Yakin SDM Unggul Bisa Buat Indonesia Sejajar Negara Maju
Bupati Eka (baju putih)/Net
rmol news logo Peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi tema dalam Hari Ulang Tahun ke-74 RI mendapat sambutan hangat dari Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Eka mengaku setuju dengan ide Presiden Joko Widodo yang ingin peningkaan SDM menjadi prioritas utama dan strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

“Strategi tersebut dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, serta menjawab tantangan persaingan global," ujar Eka dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8).

Dia yakin strategi ini bisa membawa Indonesia menjadi sejajar dengan negara-negara besar lain di tahun 2030 mendatang.

Pernyataan ini pernah diucapkan Eka saat menjadi instruktur upacara kemerdekaan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi Deltamas-Cikarang Pusat, Sabtu (17/8) lalu.

Dalam amanatnya, politisi Golkar mengingatkan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan tidak hanya dilakukan para tokoh dan pahlawan nasional saja, tetapi juga dilakukan oleh tokoh dan pejuang lokal.

Peran pejuang lokal, katanya, tidak kalah heroik dibandingkan dengan para pejuang di daerah lain.

“Di Bekasi ada pahlawan nasional KH. Noer Ali yang memiliki semangat nasionalisme tinggi dan mengobarkan semangat perjuangan masyarakat bekasi,” tegasnya.

Singkatnya, Eka ingin mengatakan bahwa generasi penerus bangsa harus terus berjuang meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pendahulu, khususnya dalam memajukan Kabupaten Bekasi dengan kerja keras dan kerja sama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA