Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Total Penyelenggaraan Pilwalkot Tangsel Butuh Rp 60 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 23:52 WIB
Total Penyelenggaraan Pilwalkot Tangsel Butuh Rp 60 M
Surat suara/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan tengah bersiap menyambut pilwalkot yang rangkaiannya akan dimulai pada September bulan depan.

Salah satunya dengan telah menhajukan draf anggaran untuk Pilwalkot Tangsel 2020, yakni sebesar Rp 60 miliar kepada DPRD Tangsel.
 
"Kita sudah membahas anggaran-anggaran yang nantinya dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Kita sih usulkan Rp 60 miliar untuk pilkada 2020," ungkap Ketua KPUD Tangsel, Bambang Dwitoro seperti diberitakan RMOLBanten, Selasa (20/8).
 
Adapun angka Rp 60 miliar merupakan total keseluruhan anggaran yang dibutuhkan, termasuk proses tahapan pertama pilwalkot.

Bambang menguraikan bahwa untuk tahapan pertama di bulan September hingga April 2020, penyelenggara membutuhkan sekitar Rp 12 miliar.
 
"Pada APBD Perubahan kita sepakat untuk tahapan Pilkada yang dimulai dari September 2019 sampai April 2020 sekitar Rp 12 miliar lebih. Untuk sisanya nanti dimasukan di APBD murni 2020," tutupnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA