Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantar Gebang Overload, Nasdem Minta Anies Segera Bangun Tiga ITF Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 07:56 WIB
Bantar Gebang Overload, Nasdem Minta Anies Segera Bangun Tiga ITF Lagi
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Fraksi Nasdem DPRD DKI meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih getol mengatasi persoalan sampah Jakarta ketimbang yang urusan lain.

Nasdem dalam pandangan fraksinya meminta Anies untuk merencanakan penambahan beberapa fasilitas pengolahan sampah Intermediate Treatment Facility (lTF) yang saat ini berada di Sunter, Jakarta Utara.

Soal penambahan ITF ini disampaikannya dalam pemandangan umum Nasdem terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) tahun 2019.

"Jakarta boleh berbangga dengan telah dilaksanakannya Ground Breaking ITF Sunter. Fraksi Nasdem menyarankan agar sekurangnya 3 (Tiga) ITF lagi dapat terbangun dalam waktu yang sangat cepat," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Bukan tanpa sebab, Nasdem ingin kota Jakarta lebih mandiri soal tempat pembuangan dan pengelolaan sampah. Dimana pada tahun 2021 akhir di Bantar Gebang, Bekasi, sudah tidak mampu lagi menampung sampah yang disetor dari Jakarta.

Di sisi lain, proyek ITF Sunter yang mulai dibangun pada Desember 2018 lalu baru akan selesai pada 2022.

"Bantar Gebang sudah memasuki ambang batas kapasitas tampungnya sebagai Tempat Pembuangan Akhir Sampah kita. Kami menyarakan agar saudara Gubernur dan jajaran terkait dapat pula menghadirkan dengan sangat cepat teknologi pengelolaan sampah Jakarta," tutup Bestari.

Usul penambahan ITF ini bisa dibilang sebagai hasil kunjungan kerja DPRD DKI ke Surabaya yang salah satunya membandingkan pengolahan sampah di Jakarta dan Surabaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA