Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono: Pace, Mace Di Papua, Sabar Dan Jangan Terprovokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 Agustus 2019, 19:54 WIB
Arief Poyuono: Pace, Mace Di Papua, Sabar Dan Jangan Terprovokasi
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono/Net
rmol news logo Masyarakat Papua diimbau untuk tidak terpancing dalam kerusuhan yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur baru-baru ini.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Gerindra, Arief Poyuono dalam menanggapi kericuhan yang belakangan merembet ke Manokwari, Papua Barat.

"Sa menghimbau untuk jangan terpancing dengan keadaan di Jawa. Sa merasa prihatin bisa terjadi seperti ini, Pace, Mace dan Ipar, Kaka, Ade di Papua. Sabar, tahan diri dan jangan mudah emosi serta mudah terprovokasi di Tanah Papua," kata Arief Poyuono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (19/8).

Menurutnya, selama ini Papua adalah suku di Indonesia yang paling mengedepankan perdamaian serta paling terbuka menerima suku, agama, dan ras lain yang ada di Tanah Air.

"Papua itu layaknya seperti Tanah Kanaan, tanah yang dijanjikan Tuhan pada Suku Papua saat ini," jelasnya.

Di samping itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan penyelesaian insiden tersebut kepada aparat hukum dan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Percayalah Saudara-saudaraku di Papua, aparat hukum seperti Polri pasti akan bekerja dengan professional untuk mengungkap semua persoalan di Jawa Timur nantinya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA