Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polsek Kalideres Rayakan HUT RI Bersama Anak-anak Pencari Suaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 01:30 WIB
Polsek Kalideres Rayakan HUT RI Bersama Anak-anak Pencari Suaka
Foto: Polsek Kalideres
rmol news logo Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia juga terasa meriah di lokasi penampungan pengungsi pencari suaka di bekas Gedung Kodim Jayakrama di Kalideres, Jakarta Barat, (Sabtu, 17/8).

Adalah Kepolisian Sektor Kalideres yang menggagas kegiatan aneka lomba dalam rangka perayaan HUT RI tahun ini di lokasi penampungan pencari suaka. Lomba diikuti para pengungsi dari usia anak sampai dewasa.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dibuka oleh Wakil Kepala Polsek Kalideres AKP Julianto. Perlombaan yang diadakan adalah makan kerupuk, balap karung, membawa kelereng dengan sendok, dan tenis meja.

"Tidak peduli menang atau kalah, semuanya senang karena bisa ikut memeriahkan peringatan HUT RI,” ujar Julianto.

Dia menerangkan tujuan kegiatan tersebut adalah memperkenalkan nilai nasionalisme bangsa Indonesia kepada para pengungsi. Selain itu, yang tak kalah penting, menghibur anak-anak pencari suaka yang sudah berbulan-bulan tinggal di pengungsian.

"Acara ini menunjukkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air di hadapan para pencari suaka, sekaligus umtuk menghibur anak-anak pencari suaka," imbuh Julianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA