Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nelayan "Dipinggirkan" Dari Pulau D Sebelum Anies Datang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 17 Agustus 2019, 23:54 WIB
Nelayan "Dipinggirkan" Dari Pulau D Sebelum Anies Datang
Foto: RMOL
RMOL. Beberapa orang nelayan yang sedang melaut di perairan sekitar Pantai Maju atau lahan pulau D tidak bisa mendekati pulau tersebut.

Mereka tidak diizinkan berlabuh di kawasan ini oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebelum berlangsungnya upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia yang digelar di atas lahan pulau D, pada Sabtu pagi (17/8).

Awalnya, para nelayan tampak hendak menepikan perahu kecilnya tepat di belakang lapangan upacara. Baru saja menepi mereka langsung dicegah anggota Satpol PP.

"Pak geser dulu, Bapak (Anies Baswedan) mau ke sini," kata petugas di lokasi.

Tidak lama tanpa perlawanan, nelayan bergegas memindahkan perahu kecilnya serta langsung menjauh dari bibir pantai.

Tanda persiapan di pulau itu memang sudah terlihat jelas sebelumnya. Karung-karung putih disusun rapi sejajar lurus membelakangi podium tempat Anies membacakan pidato upacara.

Sewaktu selesai upacara, Anies langsung bergegas untuk melanjutkan agenda Upacara Peringatan Kemerdekaan di Istana Negara, Jakarta.

"Kita menyelenggarakan upacara di sana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," kata Anies tentang alasannya menggelar upacara di pulau reklamasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA