Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UPACARA DI PULAU REKLAMASI

Anies Baswedan: Kita Ingin Bendera Merah Putih Berkibar Di Tanah Reklamasi Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 17 Agustus 2019, 12:58 WIB
Anies Baswedan: Kita Ingin Bendera Merah Putih Berkibar Di Tanah Reklamasi Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, di kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam upacara tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Ketua DPRD Provinsi DKI Prasetyo Edi Marsudi sebagai pembaca naskah prokamasi.

Sesuai tema peringatan HUT RI 'SDM Unggul, Indonesia Maju', Anies mengapresiasi penyelenggaraan upacara di kawasan Pantai Maju, yang merupakan lahan hasil reklamasi.

Tentu hal ini terjadi berkat kerja sama dan sinergitas masyarakat ibukota/sekitar bersama Pemprov DKI.

Terlebih dalam berupaya meningkatkan kualitas SDM, daya saing, dan keunggulan kota melalui berbagai program strategis, pemprov ingin mewujudkan ibulota sebagai kota maju dan lestari, kota berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua.

"Kita menyelenggarakan upacara secara khusus di lahan ini, di Pantai Maju, lahan hasil reklamasi. Ini adalah lahan yang ketika proklamasi dikumandangkan, belum ada tanah ini. Tapi, kita ingin kirimkan pesan kepada semua, bahwa ini bukan lahan milik pribadi. Ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia, tanah kita, dan kita ingin memastikan bendera Merah Putih pun berkibar di tanah ini," tutur Anies.

Dia juga menitipkan pesan, sebagai bangsa yang maju, masyarakatnya juga harus mandiri. Apalagi tantangan besar sudah ada di depan mata, keunggulan SDM harus benar-benar diperlukan.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan peran nyata mewujudkan kemandirian, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kualitas pribadi dan daya saing. Sehingga, masyarakat Jakarta menjadi warga yang maju, berdaya saing di daerah global," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA