Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Formula E Kembali Membengkak Sampai Rp 934 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 03:35 WIB
Anggaran Formula E Kembali Membengkak Sampai Rp 934 Miliar
Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Syahrial (kiri)/RMOL
rmol news logo Anggaran sebesar Rp 360 miliar atau 20,79 juta poundsterling sudah disetujui untuk menyelenggarakan gelaran formula E di Jakarta. Namun belakangan, Pemprov DKI kembali mengajukan penambahan sebesar 35 juta euro atau Rp 556,22 miliar.

Anggaran ini diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 di ruang Komisi E, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Dalam draf yang diajukan tertulis pagu anggaran indikatif sebesar Rp 934 miliar. Rinciannya 22 juta poundsterling untuk biaya penyelenggaraan dan 35 juta euro untuk asuransi.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Syahrial pun meminta agar penambahan anggaran ditangguhkan.

"Pokoknya 22 juta poundsterling itu sudah termasuk biaya penyelenggaraan. Kalau asuransi (sebesar 35 juta euro) itu nanti kita pikirkan," kata Syahrial dilansir Kantor Berita RMOLJakarta.

Ia berpandangan, biaya untuk asuransi bisa didapatkan di luar anggaran yang disiapkan, salah satunya dengan pendapatan dari sponsor. Dengan denikian, anggaran tak membengkak.

"Kalau 22 juta poundsterling kan enggak sampai Rp 934 miliar berarti, karena asuransi enggak kita masukkan dulu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA