Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Anugerahkan Tanda Kehormatan, Bupati Dodi Reza Hadiahkan Umrah Gratis Untuk Veteran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 17:17 WIB
Selain Anugerahkan Tanda Kehormatan, Bupati Dodi Reza Hadiahkan Umrah Gratis Untuk Veteran
Dodi Reza Alex Noerdin bersama para Veteran se-Sumsel/Net
rmol news logo Jasa dari pejuang 45 Indonesia yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sangat dihargai dan dihormati oleh Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin. Cucu pejuang Noerdin Pandji tersebut tidak hanya memberikan perhatian kepada LVRI di Muba saja tetapi di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dapat terlihat pada rangkaian pelaksanaan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke V di Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, Muba, Rabu (14/8).

Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya LVRI di Muba yang menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun, tetapi mengundang LVRI se-Sumsel. Para LVRI se Sumsel diundang ke Muba untuk merayakan Harvetnas ke V yang pertama kali digelar di Sumsel.

Pantauan di lokasi tampak kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut memberikan potongan tumpeng kepada sebanyak 40 ketua dan anggota LVRI se-Sumsel.

"Veteran tidak bisa dipisahkan dari kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu, masukan-masukan dari mereka sangat dibutuhkan," ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

Dikatakannya, sebagai seorang kepala daerah, putra bangsa dan sekaligus cucu pejuang Noerdin Pandji, dirinya mengaku sudah menjadika kewajiban memperhatikan dan mensejahterakan para veteran.

"Zero konflik dan percepatan pembangunan di Muba juga ada turut andil dari masukan para veteran," ungkap Dodi.

Lanjutnya, mulai tahun ini juga dirinya telah memprogramkan untuk ibadah umrah gratis secara bergilir untuk veteran.

"Setiap tahun veteran kita gilir nantinya untuk umrah khusus bagi mereka yang belum melaksanakan ibadah umrah, dan untuk tahun ini empat orang Veteran akan kita berangkatkan," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LVRI Sumsel, Ramses mengaku Bupati Muba Dodi Reza memang sangat konsen memperhatikan veteran dan tidak hanya di Muba tapi se-Sumsel.

"Kami kagum dan bangga punya putra bangsa sekaligus kepala daerah yang sangat memperhatikan veteran," sebutnya.

Ramses menyebutkan, rangkaian pelaksanaan Harvetnas ke V ini merupakan sejarah di tingkat Sumsel. Betapa tidak, untuk di Sumsel, Muba pertama kali yang melaksanakan Harvetnas di tingkat provinsi.

"Pak Bupati Muba Dodi Reza selain pemimpin yang visioner juga pemimpin yang sangat santun dan bijaksana," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA