Kualitas Udara Tangsel Lebih Buruk Dibanding Jakarta

Selasa, 13 Agustus 2019, 22:33 WIB

Airin Rachmi Diany/Net

Udara yang bersih adalah kebutuhan bagi manusia. Namun dilansir dari Situs penyedia data polusi udara WWW.Airvisual.com pada Selasa (13/8), Tangerang Selatan menjadi kota yang paling buruk kualitas udaranya di Indonesia.

Menurut data yang diambil Pukul 08.30 (13/8), Kualitas udara Jakarta ditandai dengan warna Merah (tidak sehat), dan Tangsel ditandai dengan warna ungu (sangat tidak Sehat) dengan tingkat polusi sebesar 213.

Dengan udara yang sangat tidak sehat tersebut, tentu saja ada dampak negatif yang akan dihasilkan. Seperti gangguan paru-paru, jantung, maupun yang terparah, kanker.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya belum mengecek kualitas udara bulan ini. Harapannya Tangsel bisa menjadi kota dengan langit biru kembali.

"Tangsel dulu pernah mendapatkan penghargaan Langit Biru, tentu ini menjadi evaluasi untuk kita masuk ke dalam posisi itu lagi. Pada intinya tiap tahun di cek kualitas udara dan bulan ini saya belum mengecek lagi," ungkap Airin, sebagaimana dikutip dari RMOLBanten.com, Selasa (13/8).

Airin pun menginbau kepada warga Tangsel untuk menanam pohon agar mengurangi karbon dioksida dan menjaga lingkungan.
Laporan: Rivaldy
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019