Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Tinjau Lokasi Program Dapur Qurban Di Hotel Borobudur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 12 Agustus 2019, 19:45 WIB
Anies Baswedan Tinjau Lokasi Program Dapur Qurban Di Hotel Borobudur
Anies Baswedan meninjau lokasi olahan daging kurban/Twitter
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi proses pengolahan daging kurban di Hotel Borobudur, Senin (12/8). Pemprov DKI menggandeng chef hotel bintang lima untuk mengolah daging kurban menjadi hidangan siap saji bagi warga kurang mampu.

Executive Sous Chef Hotel Borobudur Jakarta, Made Sandy mengungkapkan, pihaknya menerima 260 kilogram daging sapi. Kemudian diolah menjadi rendang bercitarasa hotel bintang lima, dan disajikan menjadi 800 kotak.

"Daging sapi diterima oleh Hotel Borobudur Jakarta dengan kondisi bersih dan kemudian dipotong, diolah, dimasak, serta dikemas oleh tim dari Chef yang berjumlah 25 orang," tutur Sandy, Senin (12/8).

Anies Baswedan meninjau lokasi pengolahan Senin (12/8) pagi. Ia datang ditemani General Manager James Costa, Hotel Borobudur Jakarta. Anies Baswedan menilik secara langsung ke dalam dapur Hotel Borobudur Jakarta sebagai tempat memasak dan mengolah daging sapi yang telah dipersiapkan.  

Anies memeriksa kotak pembungkus makanan untuk memastikan kemasan makanan berasal dari bahan yang dapat didaur ulang. Diketahui, pada perayaan Idul Adha tahun ini, Pemprov DKI menggaungkan kebijakan hindari sampah plastik untuk kemasan daging kurban.

Setelah siap disajikan, tim Pemprov DKI Jakarta menyalurkan ke warga kurang mampu di daerah kebon Sirih, Tanah Tinggi dan Kampung Melayu. Makanan siap saji dari daging kurban itu juga diawasi oleh Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI).

"Seluruh proses, mulai dari pengiriman, pemotongan, pengolahan, pengemasan, hingga penyaluran daging sapi ke warga dipastikan mutu dan keamanannya. Pada kotak kemasan pun dicantumkan batas waktu yang disarankan untuk mengkonsumsi setiap hidangan," demikian keterangan tertulis yang diterima awak media Senin (12/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA