Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Faktor Ini Diprediksi Bikin Airlangga Mulus Kembali Pimpin Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 12 Agustus 2019, 11:43 WIB
Dua Faktor Ini Diprediksi Bikin Airlangga Mulus Kembali Pimpin Golkar
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sejumlah pengamat politik memprediksi Airlangga Hartarto berpeluang besar untuk kembali duduk di kursi Ketua Umum Partai Golkar. Setidaknya, ada dua parameter yang membuat dukungan terhadap Airlangga  terus mengalir.

Analis politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Mochtar W Oetomo mengatakan, solidnya dukungan pengurus daerah (DPD) baik tingkat I maupun II membuktikan bahwa kader serta pengurus Golkar nyaman dengan gaya kepemimpinan Airlangga.
 
“Dukungan ini merupakan dampak dari kesuksesan Airlangga menaungi Golkar," jelas Mohtar kepada Kantor Berita RMOL, sesaat lalu, Senin (12/8).

Paramater lainnnya, konstituen atau pemilih  Golkar di akar rumput juga masih inginkan sosok kepemimpinan Airlangga. Hal itu tergambar dari penelitian yang dilakukan beberapa lembaga survei.

Terbaru, survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), yang menyebut elektabilitas Airlangga masih yang tertinggi yakni 66,3 persen dibanding calon ketua umum Golkar lainnya yang hanya berkisar satu digit. Bahkan, 70,9 persen pemilih Golkar, menginginkan Airlangga kembali memimpin partai beringin.

"Survei itu menunjukkan Airlangga masih diinginkan akar rumput," tambah Mochtar.

Melihat kedua parameter itu, Mohtar memprediksi jalan Airlangga untuk memenangi kontestasi pemilihan Ketua Umum Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019 mendatang, bakal berjalan mulus.

"Modal kuat sudah diperoleh Airlangga dengan dua parameter tersebut, tinggal mengelolanya saja," tandas Mochtar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA