Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Jangan Sampai Pansus Tercatat Sejarah Gagal Bertugas!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 21:51 WIB
Anies: Jangan Sampai Pansus Tercatat Sejarah Gagal Bertugas<i>!</i>
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Sudah setahun lamanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin ibukota sendirian. Kini, dia mendesak agar anggota DPRD DKI, khususnya Pansus Wagub DKI untuk segera menunaikan tugas.

"Kita tunggu saja, karena sekarang sudah ada Pansus yang punya kewajiban untuk menuntaskan," ujarnya seusai menyerahkan hewan sapi kurban di Balaikota Jakarta, Minggu (11/8).

Mantan Mendikbud itu mengingatkan bahwa pansus bertanggung jawab penuh atas kekosongan posisi wagub. Dia juga tidak ingin kinerja lambat pansus dicatat sejarah karena tidak tuntas.

"Jangan sampai nanti pansus tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal menyelesaikan tugasnya, karena anggota dewan yang lain tentu menunggu dari pansus," sindir Anies.

Dengan begitu, lanjut Anies, dirinya berharap segera akan ada sidang. "Ini bulan terakhir bagi dewan. Jadi bolanya ada di pansus. Pansus supaya tuntaskan segera," tegas Anies.

Sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri dari Jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 27 Agustus 2018 lalu, sudah hampir setahun lamanya Anies menjomblo dan jabatan Wagub DKI menganggur.

Pansus pemilihan wakil gubernur diketuai oleh M Ongen Sangaji yang bertugas menyelesaikan draf tata tertib.

Adapun PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung telah menyerahkan dua nama cawagub kepada Anies, untuk dilanjutkan ke pimpinan DPRD DKI Jakarta. Keduanya adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA