Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Bandung Ganti Plastik Dengan Dua Wadah Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 21:16 WIB
Pemkab Bandung Ganti Plastik Dengan Dua Wadah Ini
Dadang Naser/RMOLJabar
rmol news logo Pemerintah Kabupaten turut aktif dalam menjaga lingkungan saat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Caranya dengan mengganti penggunaan plastik sebagai wadah pembagian daging kurban.

Ada dua jenis wadah pengganti yang disiapkan yaitu, bongsang dan besek. Pemkab Bandung membagikan masing-masing 1.000 wadah pengganti tersebut.

Kemasan ramah lingkungan tersebut pun ikut digunakan DKM Al-Fathu, Soreang, sesuai Surat Edaran Bupati Bandung Nomor 658.1/1848/DLH Tentang Penggunaan Kemasan atau Wadah Ramah Lingkungan Untuk Distribusi Daging Qurban.

"Kami sudah siapkan 2.000 kemasan ramah lingkungan sebagai perwujudan visi pembangunan Kabupaten Bandung yang berwawasan lingkungan," ungkap Bupati Bandung Dadang M Naser seperti diberitakan RMOLJabar, Minggu (11/8).

Khusus untuk momentum Idul Adha tahun ini, lanjut Dadang, Pemkab Bandung menyiapkan sebanyak 100 ekor sapi dan 40 ekor domba, untuk disebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Setelah masing-masing camat memetakan wilayahnya, hewan-hewan kurban yang disiapkan ini kemudian disebar ke seluruh kecamatan. Hewan-hewan tersebut disediakan untuk mem-back up (menunjang) wilayah-wilayah minim kurban," terang Bupati.

Pada kesempatan itu di Al Fathu dipotong dua ekor sapi. Setiap usai shalat idul adha, Bupati selalu menyempatkan diri menyembelih seekor sapi. Sapi yang dipotong bupati sendiri bobotnya sekitar 800 kg, hasil ternak warga Kabupaten Bandung.

"Insyaallah potensi protein hewani di Kabupaten Bandung surplus. Selain aman di wilayah kita, juga bisa mensuplai wilayah Bandung Raya," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA