Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deputi Gubernur Senior BI Terharu Lihat Pemotongan Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 14:36 WIB
Deputi Gubernur Senior BI Terharu Lihat Pemotongan Kurban
eputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti/RMOL
rmol news logo Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah menjadi hal spesial Destry Damayanti, yang baru saja menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Dia menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban di Kantor Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (11/8). Saat memantau pemotongan hewan kurban, Destry sempat meneteskan air mata haru. Baginya, kurban adalah masalah bersyukur dan ikhlas.

"Saya membayangkan kita sebagai hewan itu dia mau berkurban buat kita semua, itu adalah suatu hal yang luar biasa, jadi kalau hewan saja bisa berkurban dengan ikhlas dia pasrah, kenapa kita sebagai manusia itu juga perlu menumbuhkan rasa syukur keikhlasan untuk membantu sesama," ujarnya, Minggu (11/8).

Mantan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) itu dilantik Mahkamah Agung pada Rabu (7/8) dengan masa amanah 2019-2024. Sehingga, ini menjadi kali pertama dia ikut merayakan kurban bersama di Bank Indonesia.

"Saya kebetulan pertama kali melihat perayaan kurban di Bank Indonesia, karena saya baru bergabung tetapi buat saya sungguh mengharukan dan membanggakan sebagai insan Bank Indonesia," tuturnya.

Ia juga bangga dengan pemerataan pembagian hewan kurban yang dilakukan BI, di mana BI mengkurbankan 2.604 hewan, terdiri dari 544 sapi, 1.718 kambing, 337 domba, dan 5 kerbau, yang berasal dari 3.023 pegawai BI.

"Mungkin ada di wilayah yang lebih membutuhkan dari ketersediaan hewan kurban yang ada di sana, sehingga akhirnya dibagi secara merata dari pusat, jadi pemerataan dalam hal berbagi itu luar biasa sekali," paparnya.

Selain itu, Destry juga menyambut baik partisipasi pegawai BI milenial yang tercatat 42 persen dari seluruh 3.023 pegawai BI.

"Kelompok milenial ini yang menjadi tulang punggung Indonesia ke depannya, sudah bisa merasakan bersyukur dan ikhlas, saya rasa ini menjadi modal yang bagu untuk Indonesia secara umum dan khususnya bank Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA