Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potong 2.604 Hewan Kurban, Bank Indonesia Lakukan Program Kurban Lintas Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 13:13 WIB
Potong 2.604 Hewan Kurban, Bank Indonesia Lakukan Program Kurban Lintas Daerah
Salah satu sapi kurban di Bank Indonesia/RMOL
rmol news logo Bank Indonesia lakukan program kurban secara lintas daerah. Diharapkan, ada manfaat yang lebih besar bagi penerima kurban di daerah-daerah yang berada di pelosok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Bank Indonesia (BI) memotong ribuan hewan. Dari mulai sapi, kambing, juga kerbau. Ada semangat yang besar dari seluruh karyawan BI untuk membagikan kurban ke seluruh wilayah Indonesia.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, momen Idul Adha mengajak semua umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Juga mengajarkan tentang keikhlasan.

Oleh karenanya, kata dia, semangat BI dalam Idul Adha adalah dengan melakukan program berbagi dengan nama HerBI atau Hewan Kurban BI.

"Semangat berbagi pegawai Bank Indonesia, dari Aceh hingga Papua, termasuk Anggota Dewan Gubernur, sangat luar biasa," ungkap Perry di Gedung BI, Jakarta Pusat, Minggu (11/8).

"Kurban pegawai BI mencapai 2.604 hewan. Terdiri dari 544 sapi, 1.718 kambing, 337 domba, dan 5 kerbau," sambungnya.

Dari jumlah tersebut, 178 sapi, 155 kambing, 1 domba dan 5 kerbau dikelola langsung oleh BI. Baik di kantor pusat maupun kantor perwakilan dalam negeri.

Selain itu, dalam program lintas daerah baik terdepan, terliar, dan tertinggal ada tambahan hewan kurban lagi. Yaitu 44 sapi, 29 kambing, dan 1 kerbau.

"Hewan-hewan kurban tersebut dikirimkan baik Jakarta ke daerah lain maupun dari pegawai di satu daerah ke daerah lainnya. Kurban lintas daerah diharapkan akan memberi manfaat yang sangat besar bagi penerima," harap Perry.

BI juga mencatat pegawai yang berkurban tahun ini mencapai 3.023 orang. Dengan estimasi para millenial yang mencapai 42 persen.

"Besarnya porsi kurban millenial ini memberi optimisme, bahwa kecintaan kepada Allah, rasa ikhlas, dan semangat berbagi telah dimiliki oleh anak-anak muda," jelasnya.

Dari seluruh jumlah hewan kurban tersebut, 30 sapi dan 89 kambing dipotong di tiga tempat. Yakni Gedung Fasos Komplek Perkantoran Bank Indonesia, Komplek Perumahan Pasar Minggu, dan Komplek Perumahan Pancoran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA