Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hormati Idul Adha, Gereja Katedral Mundurkan Jadwal Misa Minggu 3 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 10:30 WIB
Hormati Idul Adha, Gereja Katedral Mundurkan Jadwal Misa Minggu 3 Jam
Jamaah di Masjid Istiqlal dapat keleluasaan dari Gereja Katedral/RMOL
rmol news logo Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada Minggu (11/8). Kegiatan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal pun otomatis berbarengan dengan jadwal Misa mingguan umat Katolik yang diselenggarakan di Gereja Katedral.

Untuk menunjukkan sikap toleransi antarumat beragama, pihak Katedral memutuskan jadwal misa Minggu pagi diundur selama 3 jam. Selain itu, pihak Katedral juga mempersilakan umat Muslim untuk menggunakan lahan di depan gereja sebagai tempat memarkir kendaraan mereka.

“Berhubung hari Minggu 11 Agustus 2019 bertepatan dengan hari Idul Adha, dan mengingat bahwa saat ini sedang ada pekerjaan renovasi di kompleks Masjid Istiqlal. Maka sebagai bentuk dukungan kepada saudara-saudari Muslim yang akan beribadah salat Ied maka DPH Paroki Katedral memutuskan menyesuaikan jadwal misa,” demikian keterangan tertulis pihak Katedral, Minggu (11/8).

Adapun jadwal misa Minggu di Gereja Kateral yang diundur adalah misa pagi yang semula digelar pukul 10.00 WIB diundur menjadi pukul 12.00 WIB. Sedangkan untuk misa sore, biasanya dilaksanakan pukul 17.00 WIB diundur menjadi pukul 19.00 WIB.
Gereja Katedral biasanya menggelar 3 kali misa setiap Minggu pagi. Yaitu pada pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, dan 10.30 WIB. Lalu dua kali pada sore hari, yaitu pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA