Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salat Idul Adha Di Istiqlal, Warga Ingin Lihat Sapi Presiden RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 09:01 WIB
Salat Idul Adha Di Istiqlal, Warga Ingin Lihat Sapi Presiden RI
Suasana di sekitar Masjid Istiqlal pada Idul Adha 2019/RMOL
rmol news logo Masjid Istiqlal masih menjadi magnet dalam setiap kesempatan Hari Raya. Seperti halnya puluhan ribu warga masyarakat yang ingin merayakan momen Idul Adha di Masjid Istiqlal, Minggu (11/8).

Pantauan Kantor Berita RMOL di lokasi, warga yang ingin salat Ied tidak hanya dari berbagai wilayah di DKI Jakarta. Tapi juga berasal dari Bekasi, Tangerang, bahkan ada beberapa dari luar Pulau Jawa.
Antusias warga tampak dari sebagian jalan utama di depan Masjid Istiqlal yang dipadati ratusan kendaraan roda dua dan roda empat milik warga yang hendak melaksanakan ibadah salat Idul Adha.
Seperti Intan, warga Bekasi yang sengaja datang ke Masjid Istiqlal untuk bersama-sama merayakan momen lebaran haji di Masjid Istiqlal.

"Saya datang ke sini untuk melihat sapi Pak Presiden, dan memang setiap tahun salat Ied di sini," ujar Intan kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (11/8).

Sekadar info, Presiden Joko Widodo mengurbankan satu ekor sapi jenis limosin di Masjid Istiqlal. Sapi ini memiliki berat 1,7 ton dan berumur 3,5 tahun.

Puluhan ribu warga yang mendatangi Istiqlal menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima. Mereka merasakan berkah Idul Adha di Masjid Istiqlal karena barang dagangan ludes terjual.

“Alhamdulillah laris manis, Mbak,” ucap seorang pedagang di sekitaran Masjid Istiqlal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA