Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Fasilitasi Ide Dan Investasi Diaspora Yang Pulang Ke Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 Agustus 2019, 22:23 WIB
Anies Janji Fasilitasi Ide Dan Investasi Diaspora Yang Pulang Ke Indonesia
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi dan menjamin bila ada Diaspora yang berencana pulang ke Indonesia terlebih Jakarta, untuk mengembangkan investasinya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pemprov DKI akan menjadi fasilitator bagi Diaspora Indonesia yang pulang atau berencana pulang untuk bertemu dengan komunitas bisnis dan civil society di sini," kata Anies di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Nantinya para Diaspora tidak perlu khawatir saat mereka ada di Jakarta. Karena ide yang nanti akan mereka salurkan akan ditampung dengan baik dan langsung ditindaklanjuti oleh Pemprov DKI.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, penyediaan fasilitas penting guna menjaga kesinambungan produktivitas para Diaspora dari luar negeri ke Indonesia.

"Lalu ide mereka yang terkait dengan kota kami menyambut baik. Tapi sebenarnya membuat Diaspora itu yakin kalau pulang pemerintah akan fasilitasi," ujar Anies.

"DKI akan lakukan itu dan kami siapkan di sini," tutup Anies.

Berdasarkan informasi, perhelatan akbar Kongres Diaspora Indonesia ke-5 atau The Fifth Congress of Indonesian Diaspora (CID-5) mengambil tema "Empowering Indonesia's Human Capital."

Selain Anies Baswedan, turut hadir Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, Founder Indonesian Diaspora Network (IDN) Global Dino Patti Djalal dan Ketua Penyelenggara CID-5 Iwan Sunito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA