Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Raya Kurban Momentum Mempererat Tali Silaturahmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 10 Agustus 2019, 14:27 WIB
Hari Raya Kurban Momentum Mempererat Tali Silaturahmi
Saleh Husin (tengah) bersama KH. Nasaruddin Umar(dua dari kanan)/Net
rmol news logo Peduli sekaligus mempererat silaturahim melatarbelakangi penyerahan sapi kurban oleh Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) di sejumlah lokasi di Tanah Air.

"Bantuan hewan kurban adalah sebagian dari langkah kami berbagi dan bersilaturahim dengan beragam pihak pada momen Idul Adha 1440 H ini," kata Ketua Umum YMSM, Saleh Husin setelah menyerahkan hewan kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH. Nasaruddin Umar di Mushalla Baiturrahman, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Sabtu (10/8).

YMSM sejak Jumat kemarin telah menyerahkan belasan sapi kurban.

Diantaranya diserahkan Saleh Husin kepada Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia yang diterima Wakil Ketua Umum PP DMI, KH. Masdar Farid, kemudian Direktur Eksekutif YMSM, Akhmad Sahal menyerahkannya kepada Shinta Nuriyah Wahid.

Beberapa lainnya diserahkan kepada Buya Ahmad Syafii Maarif, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, berikut bantuan ke Pondok Pesantren Atsaqofah yang dikelola Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, serta Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal.

Menurut Saleh Husin, YMSM, menerjemahkan pluralisme dalam keseharian bangsa Indonesia melalui jalinan hubungan dengan berbagai kalangan, tokoh, organisasi masyarakat dan lembaga pendidikan yang peduli pada siar Islam yang ramah dan toleran.

"Perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban adalah momentum mempererat tali silaturahmi," ujar Menteri Perindustrian era 2014-2016 ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA