Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Imam Masjidil Haram, Habib Rizieq Ikut Baca Doa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 00:05 WIB
Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Imam Masjidil Haram, Habib Rizieq Ikut Baca Doa
Prosesi pemakaman Mbah Moen/Net
rmol news logo Prosesi pemakaman ulama kharismatik, KH Maimun Zubair dipimpin langsung oleh Imam Masjidil Haram, Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi al-Maliki di Jannatul Mala, Mekkah Al Mukaramah, pada Selasa (6/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Subhan Cholid mengungkapkan bahwa Sayyid Ashim merupakan anak dari ulama terkemuka Sayiyid Abbas yang mendapat gelar Bulbul Mekkah.

“Dia keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, yang punya banyak murid dari Indonesia,” ujarnya.

Sebelum dimakamkan, kata Subhan, jenazah pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang itu mendapat penghormatan disolatkan di Masjidil Haram oleh jutaan jamaah haji.

"Prosesi pemakaman Mbah Moen ini dari awal hingga akhir dipimpin oleh Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Syaifuddin dan Dutabesar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh," ujarnya.

Pernyataan Subhan sekaligus membantah sejumlah video viral yang menyebut pemakaman Mbah Moen dipimpin oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Subhan mengungkapkan bahwa Rizieq Shihab memang sempat hadir berada di tengah kerumunan warga saat pemakaman. Pemimpin Aksi 212 itu kemudian mengencangkan suara saat memanjatkan doa untuk Mbah Moen.

"Jadi Habib Rizieq membaca doa di tengah kerumunan itu, ya sama saja dengan jamaah lain yang juga turut mendoakan. Bukan dia yang mimpin doa dan prosesi pemakaman," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA