Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mbah Moen Wafat, Sekum PP Muhammadiyah: Beliau Negarawan Yang Visioner

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 06 Agustus 2019, 16:31 WIB
Mbah Moen Wafat, Sekum PP Muhammadiyah: Beliau Negarawan Yang Visioner
KH Maimoen Zubair wafat di Mekkah pada Selasa (6/8)/Net
rmol news logo Kepergian KH Maimoen Zubair, Selasa (6/8) menjadi duka bagi banyak rakyat Indonesia. Duka mendalam juga dirasakan Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Inna lillahi wainna ilaihi rajiun. Kami secara pribadi dan atas nama PP. Muhammadiyah mengucapkan belasungkawa atas wafatnya KH. Mainun Zubair. Semoga beliau husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Muhammadiyah, umat Islam, dan bangsa Indonesia sangat kehilangan dengan wafatnya KH. Maemun," ucap Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti dalam keterangan tertulis kepada Kantor Berita RMOL, (6/8).

Dalam pandangan Abdu Mu'ti, sosok Mbah Moen adalah kyai yang karismatik. Sehingga jadi panutan bagi siapa pun. Tak dibatasi oleh golongan.

Selain itu, Mbah Moen juga dikenal sangat nasionalis. Sangat visioner jika berbicara tentang bangsa dan negara Indonesia.

"Mbah Maimoen adalah sosok kyai kharismatik dan ulama yang memiliki kepribadian utama. Mbah Moen adalah figur politikus dan negarawan yang visioner. Bangsa Indonesia perlu memiliki generasi baru yang dapat melanjutkan perjuangan dan ketokohan Mbah Maimoen," tambahnya.

Mbah Moen tutup usia di Tanah Suci Mekkah, Selasa (6/8) pagi waktu setempat saat akan melaksanakan ibadah Haji. Almarhum disalatkan di Masjidil Haram, Mekkah bada dhuhur.

Maimoen Zubair atau Mbah Moen wafat pada usia 90 tahun. Jenazah Mbah Moen nantinya akan dimakamkan di dekat para guru beliau dan almarhumah istri Nabi Muhammad SAW, Sayidah Khodijah Al Kubro RA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA