Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Irna SK Tanggap Darurat Selesai Tiga Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 06 Agustus 2019, 04:57 WIB
Target Irna SK Tanggap Darurat Selesai Tiga Hari
Irna Narulita/Net
rmol news logo Bupati Pandeglang Irna Narulita tidak main-main dalam memberi bantuan bagi korban gempa berkekuatan 6,9 skala richter (SR) yang terjadi pada Jumat (2/8) lalu.

Irna bahkan telah menandatangani usulan penetapan status tanggap darurat bencana. Dia menargetkan SK tanggap darurat bisa selesai dalam waktu tiga hari ke depan sehingga penanganan korban bencana bisa maksimal.

"Saya sudah tanda tangan status tanggap darurat, supaya menunjuk posko di mana. Siapa tim percepatan untuk tanggap darurat ini. Komandan satgasnya saya, dibantu oleh dandim, kapolres, sekda, dan sekretarisnya dari BPBD," kata Irna, Senin (5/8).

Tanggap darurat itu nantinya akan ditetapkan selama 14 hari sejak SK dikeluarkan dan pihaknya telah mengusulkan Ruang Pintar jadi posko utama karena letaknya di kota supaya mudah koordinasi dan distribusi dan posko di Kecamatan Mandalawangi juga ada.

"Nah ini yang harus kami sinergikan agar dalam waktu 3 hari ini, kami sudah bisa menerbitkan SK, ya walaupun bertahap. Kalaupun nanti harus update, kita akan update lagi, supaya tadi bantuan cepat mengalir ke Pandeglang," jelasnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Deni Kurnia mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuat surat pengajuan tanggap darurat kebencanaan.

"Suratnya sudah kami buat, tinggal kita serahkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti," ungkap Deni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.