Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Masih Jomblo, Gema Cita Desak Dewan Pilih Syaikhu Atau Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 05 Agustus 2019, 10:57 WIB
Anies Masih Jomblo, Gema Cita Desak Dewan Pilih Syaikhu Atau Agung
Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu/Net
rmol news logo Anggota DPRD DKI Jakarta didesak untuk segera merampungkan tugas memilih dan menetapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, sudah cukup lama kursi wagub dibiarkan kosong.

Kekosongan kursi wagub akan memperlambat kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelesaikan program-program kerja menata dan membangun ibukota.

"Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta tinggal menetapkan salah satu nama wagub diantara dua nama yang diusulkan PKS dan Gerinda Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto menggantikan Sandiaga Uno," kata Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita) Hilman Firmansyah, Senin (5/8).

Gema Cita mendesak agar dipercepat pemilihan wagub sehingga Anies memiliki partner kerja yang tepat dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan berdampak terhadap kemajuan kota.

Proses pemilihan wagub di DPRD tertunda karena kesibukan anggota dewan Jakarta. Selain itu, mekanisme rapat paripurna Pansus untuk pemilihan di DPRD juga memakan waktu.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menegaskan kursi wagub Jakarta tetap untuk PKS. Sandi meminta DPRD memproses pemilihan wagub dari nama yang diajukan.

Ahmad Syaikhu pernah menjabat anggota DPRD Bekasi, anggota DPRD Jabar dan terakhir sebagai Wakil Walikota Bekasi. Sementara Agung Yulianto adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI, dan mantan auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA