Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri Kapolri Pimpin WASI Kalahkan AS Dalam Rekor Dunia Selam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 03 Agustus 2019, 20:26 WIB
Istri Kapolri Pimpin WASI Kalahkan AS Dalam Rekor Dunia Selam
Tri Tito Karnavian/Istimewa
rmol news logo Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil pecahkan rekor dunia selam yang sebelumnya dipegang Amerika Serikat.

Organisasi yang diketuai Tri Tito Karnavian ini memecahkan rekor Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air yang diikuti oleh 578 penyelam pria dan wanita.
 
Dalam pesannya kepada peserta, Tri mengatakan kalau hari ini mereka akan mencatat sejarah baru bagi Indonesia. Terlebih, sejarah pemecahan rekor dunia selam ini akan ditorehkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang akan memasuki usia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Kita harus bangga jadi peserta hari ini. Satu orang hari ini adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia," katanya di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Tri yang juga istri dari Kapolri Tito Karnavian ini, acara seperti ini mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Selam massal sangat sulit dilakukan tanpa koordinasi yang tepat.

"Para peserta hari ini harus bangga. Sebab, masih banyak penyelam lain yang ingin berpartisipasi pada acara ini, tapi tak bisa ikut karena waktu pendaftaran sudah habis dan fasilitas tak mencukupi. Sekadar informasi, bukan hanya lokal, penyelam luar negeri turut berpartisipasi pada acara ini. Diantaranya penyelam dari Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir," katanya.

Sekadar informasi, rekor Human Chain di Guinness World Record (GWR) sebelumnya dipegang Amerika Serikat pada 2018 dengan 386 penyelam. Saat ini Indonesia melalui WASI menoreh rekor baru yang dipecahkan di Pantai Megamas, Manado. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA