Jelang Lebaran Kurban, Tim Cobra Berhasil Tangkap Tiga Pencuri Kambing

Sabtu, 03 Agustus 2019, 10:38 WIB
Laporan: Ruslan Tambak

Foto:Humas Polres Lumajang

Tim Cobra Polsek Kedungjajang dan Satgas Keagamanan Desa (SKD) berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian kambing milik warga Dusun Darungan, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang atas nama Hamiden (50 tahun).

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Jumat kemarin (1/8) sekira pukul 03.00 dinihari. Dimana, dua ekor kambing milik korban disatroni tiga orang pencuri asal Desa Bence, Kedungjajang, Lumajang yang bernama Edi (30 tahun), Suparman (24 tahun) dan Sugiantono (40 tahun).

Mereka masuk melalui pintu kandang samping kanan yang terbuat dari anyaman bambu yang berada di belakang rumah korban. Setelah itu pelaku masuk ke dalam kandang lalu mengambil dua ekor kambing, lalu membawanya kabur melalui pintu semula.

Setelah mengetahui hal tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kedungjajang. Tim Cobra Polsek Kedungjajang bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) dan warga menelusuri jejak yang ditinggalkan sang kambing yang dibawa paksa oleh para pelaku.

Penelusuran jejak tersebut cukup jauh hingga tidak terasa hari sudah siang dan memasuki Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit. Jejak tersebut mengarah kesebuah kandang milik seorang ibu tua yang bernama Marsih (65 tahun) warga Desa Tunjung.

Saat ditanya oleh Tim Cobra, Marsih mengatakan bahwa ada tiga orang yang menitipkan kambing ke dalam kandangnya. Berbekal informasi tersebut, Tim Cobra Polsek Kedungjajang dapat menangkap satu persatu tersangka di rumah masing-masing.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengapresiasi kerja anggotanya yang bekerja sama dengan masyarakat.

"Alhamdulilah meski sempat kecolongan dua ekor kambing, namun kambing tersebut dapat ditemukan dan para pelaku dapat diringkus dengan mudah. Berkat kerja sama antara Tim Cobra, SKD dan dengan masyarakat serta korban yang dengan segera melaporkan kejadian tersebut kejadian ini dapat terungkap dengan cepat," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8).

Kapolres punya keyakinan jika setiap kejadian kriminalitas yang terjadi di masyarakat dapat segera dilaporkan, dan kerja sama aparat dengan masyarakat, maka kejadian kriminalitas itu dapat segera diungkap dengan cepat.

"Hal ini menunjukkan bahwa public trust semakin meningkat dan semoga saja permasalahan kriminalitas yang terjadi dapat segera teratasi dengan adanya kolaborasi antara masyarakat dengan pihak kepolisian," pungkas Arsal.

Sementara itu, Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto mengungkapkan, pencarian cukup memakan waktu lama, dimana Tim Cobra dan masyarakat mengikuti jejak kambing tersebut hingga Desa Tunjung yang merupakan wilayah Kecamatan Gucialit.

"Kambing dapat ditemukan, tersangka juga dapat diamankan. Untuk ke depan saya himbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi hewan ternaknya apalagi sekarang menjelang Hari Raya Idul Adha (kurban)," ungkap Sugianto.
Tag:

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019