Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNPB Bertolak Ke Pandeglang, Acara Satgas Karhutla Di Palangkaraya Dan Pontianak Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 03 Agustus 2019, 07:59 WIB
Kepala BNPB Bertolak Ke Pandeglang, Acara Satgas Karhutla Di Palangkaraya Dan Pontianak Ditunda
Doni Monardo/Net
rmol news logo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo sudah tiba di Pandeglang, Banten, Sabtu pagi (3/8). Doni ke Pandeglang terkait gempa magnitudo 6.9 pada pukul 19.03 WIB yang berlokasi 147 km barat daya Sumur, Banten.

Staf Khusus Kepala BNPB Egy Massadiah mengatakan, semestinya Sabtu subuh Kepala BNPB bertolak ke Palangkaraya dan Pontianak untuk meninjau kegiatan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Namun beliau menundanya dan memutuskan untuk berada di Banten terkait dengan gempa yang terjadi semalam," ungkap Egy Massadiah kepada wartawan sesaat lalu.

Kepala BNPB ingin memastikan secara langsung dampak gempa dan semua pelayanan publik terlayani.

"Saya ingin memastikan bahwa semua dukungan untuk masyarakat yang terdampak langsung atau tidak, semua berjalan dengan baik," ujar Doni sebagaimana yang disampaikan Egy Massadiah.

Sesaat setelah gempa, Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan BNPB, TNI, Polri dan Kementerian Sosial untuk bertindak cepat.

"Apabila ada yang memang harus disikapi, kita bergerak," ujar Jokowi di sela-sela menyaksikan pertunjukan Wayang Kulit di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Kepala Negara memastikan keadaan sudah aman karena tidak berpotensi tsunami. Pascagempa, dirinya langsung menghubungi aparat terkait untuk mendapatkan informasi terkini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA