Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Operasi Skala Besar Cari Helikopter MI-17, TNI Kerahkan Pesawat Intai CN-235

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 22:19 WIB
Operasi Skala Besar Cari Helikopter MI-17, TNI Kerahkan Pesawat Intai CN-235
Pesawat Intai CN235/Net
rmol news logo Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan Pesawat CN-235 (Intai Strategis) dari Skuadron Udara 5/Intai Strategis, Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, milik TNI AU, untuk mencari Helikopter MI-17 yang hilang sejak 28 Juni 2019 di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Selain pesawat intai, TNI juga mengerahkan Heli Bell 412 AD dan Boeing 373 Intai Strategis termasuk CN-235 pendorong logistik dalam operasi pencarian skala besar itu.

"Diberangkatkan besok pagi, 2 Agustus 2019 melalui Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar,” kata Kapuspen TNI, Mayjen Sisriadi dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOL, Kamis (1/8).

Mayjen Sisriadi mengatakan, proses pencarian Helikopter MI-17 No. Reg HA-5138 milik TNI AD yang hilang belum dihentikan dan hingga sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian.

“TNI masih melakukan pencarian Helikopter MI-17 yang membawa 12 orang, terdiri dari tujuh orang crew dan lima orang personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian Pos,” jelasnya.

Seperti diketahui Helikopter MI-17 milik TNI AD dikabarkan hilang kontak setelah sepuluh menit lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Helikopter tersebut tengah melakukan misi Pendorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA