Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ERUPSI TANGKUBAN PARAHU

Kemenpar: Daerah Wisata Ditutup, Wisatawan Sudah Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 26 Juli 2019, 20:58 WIB
Kemenpar: Daerah Wisata Ditutup, Wisatawan Sudah Dievakuasi
Erupsi Gunung Tangkuban Parahu/net
rmol news logo Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengeluarkan pernyataan resmi merespons erupsi Gunung Tangkuban Parahu, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), telah terjadi erupsi di daerah favorit pariwisata itu sekitar pukul 15:48 WIB tadi. Tinggi kolom abu teramati sekitar 200 m di atas puncak.

Saat ini, Gunung Tangkuban Parahu berada pada Status Level I (Normal) dengan rekomendasi masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Parahu, pengunjung, wisatawan, pendaki tidak diperbolehkan turun mendekati dasar Kawah Ratu dan Kawah Upas.

"Saat ini daerah wisata telah ditutup dan wisatawan telah dievakuasi. Tim PVMBG terus mengevaluasi status gunung dan melalukan pemantauan lebih lanjut," kata Kepala Bagian Manajemen Krisis Kepariwisataan, Herry Rachmat Widjaja, di halaman situs resmi Kemenpar.

Kemenpar mengimbau wisatawan untuk mengikuti instruksi pemerintah dan memperbarui informasi dari media resmi pemerintah, seperti akun Twitter @Kemenpar_RI, @BNPB_Indonesia, dan @vulkanologi_mbg. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA