Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka, Anies Kenang Adolf Heuken Sebagai Jendela Dunia Pelajari Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Juli 2019, 18:17 WIB
Berduka, Anies Kenang Adolf Heuken Sebagai Jendela Dunia Pelajari Jakarta
Anies Baswedan di samping jenazah Adolf Heuken/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya sejarawan Jakarta, Adolf Heuken SJ.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami menyampaikan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Pastor Adolf Heuken SJ," ujar Anies saat melayat ke Kapel Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Anies menganggap Adolf telah banyak berjasa bagi Indonesia, terutama kota Jakarta.

"Beliau sepanjang hidupnya lebih lama dicurahkan untuk Indonesia, dan bagi Jakarta khususnya. Beliau telah menjadi jendela bagi dunia untuk mempelajari Jakarta," terang Anies yang mengenakan baju koko warna biru.

Buku karyanya tentang Jakarta menjadi pedoman para wisatawan asing dan sering menjadi buah tangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

"Bukunya, Historical Sites of Jakarta itu buku standar oleh-oleh. Kalau turis datang, ingin tahu Jakarta, buku itulah yang sering diberikan. Karena buku ini seperti coffee table yang pantas diberikan sebagai hadiah," tutur Anies.

Meninggalnya Adolf Heuken SJ dikabarkan oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Rohaniawan Katolik kelahiran Jerman, 17 Juli 1929 itu meninggal dunia kemarin(Kamis, 25/7) di RS St. Carolus, Jakarta, sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi yang redaksi himpun dari Kanisius menyebut jenazah Adolf Heuken akan diberangkatkan ke Girisonta, Jawa Tengah setelah misa requiem di Kapel Kolese Kanisius, malam ini.

Rencananya, jenazah Adolf Heuken akan dikebumikan esok hari, Sabtu (27/7), sekitar pukul 10.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA