Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ke-25, TNI Turunkan Intensitas Pencarian Helikopter MI-17 Yang Hilang Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 Juli 2019, 21:22 WIB
Hari Ke-25, TNI Turunkan Intensitas Pencarian Helikopter MI-17 Yang Hilang Di Papua
Muhammad Aidi/Net
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat hingga kini masih terus berusaha mencari Helikopter MI-17 yang hilang di Pegunungan Bintang, Papua sejak 28 Juni lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Untuk pencarian heli hingga saat ini masih terus dilaksanakan baik melalui jalur udara maupun jalur darat, meskipun sampai saat ini belum ada tanda-tanda titik terang keberadaan pesawat tersebut,” kata Kapendam Cendrawasih Kolonel Muhammad Aidi kepada redaksi, Selasa (23/7).

Kendati telah 25 hari pasca hilang, hingga saat ini TNI sama sekali tidak mewacanakan untuk menghentikan operasi pencarian. “Kita masih optimis bahwa sasaran akan ditemukan dalam kondisi apapun,” tegas Aidi.

Aidi menambahkan, operasi pencarian akan terus dilakukan, namun intensitas pencarian akan dikurangi. Pengurangan intensitas pencarian dimaksudkan lewat cara mengombinasikan kegiatan patroli pengamanan perbatasan dan kegiatan distribusi logistik melalu jalur udara dengan menggunakan rute yang berbeda-beda dalam rangka pemantauan dan pencarian udara.

“TNI juga telah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan sipil agar ikut melaksanakan pencarian dalam misi penerbangan route Sentani-Oksibil,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA