Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ternyata Baru Dua Kali Kunker Ke Luar Negeri Di Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 23 Juli 2019, 03:54 WIB
Anies Ternyata Baru Dua Kali Kunker Ke Luar Negeri Di Tahun Ini
Anies saat kunker ke AS/Net
rmol news logo Kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke luar negeri selalu mendapat cibiran dari warga. Mantan Mendikbud itu bahkan disebut terlalu sering plesiran sehingga dianggap abai pada kondisi ibukota.

Namun demikian, berdasar catatan Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) DKI Jakarta Mawardi, ternyata Anies baru dua kali melakukan kunker ke luar negeri dan dua kali kunjungan singkat ke Singapura.

Kunjungan singkat dilakukan untuk menjenguk istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono saat sedang sakit dan untuk ceramah.

Mawardi juga memastikan semua kepergian Anies memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Semua ada pemberitahuan dan ada balasan,” katanya seperti dikutip RMOLJakarta, Senin (22/7).

Diuraikan Mawardi, Anies ke luar negeri pertama di tahun ini pada 2 Maret. Tujuannya, untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang saat itu dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura. Perjalanan itu menggunakan dana pribadi dan tidak bermalam.

Kemudian pada 3 Mei untuk menjadi Keynote Speaker The Pyramid’s Annual Post-AGM Gala Dinner yang dilaksanakan di Singapura. Acara tersebut berdasar undangan Vivian Balakrishnan yang juga Menteri Luar Negeri Singapura.

Adapun perjalanan dinas Anies yang pertama adalah menghadiri pertemuan Urban 20 (U20) Mayors Summit Agenda di Tokyo, Jepang pada 20 hingga 21 Mei.

Sementara perjalanan dinas kedua, Anies menuju ke Medellin, Kolombia dan Amerika Serikat pada 8 hingga 17 Juli lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA