Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perbaikan Hingga Jumat, Pengguna Tol Jakarta Cikampek Diimbau Cari Jalur Alternatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Juli 2019, 16:53 WIB
Perbaikan Hingga Jumat, Pengguna Tol Jakarta Cikampek Diimbau Cari Jalur Alternatif
Perbaikan jalan tol Jakarta Cikampek/Ist
rmol news logo Pihak Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek akan melakukan perbaikan di kedua arah hingga sepekan. Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, perbaikan jalan akan dilakukan mulai hari ini, 21-26 Juli mendatang.

Perbaikan jalan akan dilakukan di jalur arah Cikampek yang terletak di Km 25+945-26+075 di lajur 2. Di jalur Jakarta akan dilakukan perbaikan di Km 33+266-33+081 di lajur 2.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud karena akan berdampak penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan," ucap Irra kepada wartawan, Minggu (21/7).

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian guna melakukan sistem buka tutup jalur.

"Buka tutup dilakukan di lajur 1 untuk jalur ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Lalu lintas di kedua arah akan berjalan normal, tidak ada penutupan total," jelasnya.

Selain itu, Jasa Marga juga akan berlakukan sistem contraflow jika kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan.

"Dipersiapkan dua titik contraflow di Jalan tol Jakarta-Cikampek, yaitu dari Km 25+100-29+500 arah Cikampek dan Km 29+500-35+000 arah Jakarta untuk mencairkan kepadatan menjelang titik lokasi pekerjaan," paparnya.

Oleh karenanya, Irra mengimbau kepada penggunaan jalan tol Japek mengambil jalur alternatif lain guna menghindari kepadatan jalan.

"Untuk pengguna jalan arah Cikampek dapat keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cibitung dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Barat. Sedangkan untuk pengguna jalan arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikarang Timur dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Barat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA