Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gunung Bromo Erupsi, 1 Km Dari Kawah Masih Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 17:04 WIB
Gunung Bromo Erupsi, 1 Km Dari Kawah Masih Aman
Erupsi Gunung Bromo/RMOL Jatim
rmol news logo Erupsi Gunung Bromo di Kabupaten Purbolinggo, Jawa Timur sejak kemarin sore, hingga kini Sabtu (20/7) masih berlangsung. Meski demikian, di luar radius 1 km dari kawah gunung tersebut, masih aman dikunjungi.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sarif Hidayat, Gunung Bromo, mengatakan, peristiwa erupsi memang sempat membuat panik masyarakat sekitar. Namun, situasi kini sudah berangsur kondusif.

Sarif mengatakan, para wisatawan masih bisa berunjung ke gunung tersebut dengan catatan mematuhi jarak aman yang ditentukan yakni, pada radius 1 kilometer dari kawah aktif Bromo.

“Kunjungan ke Bromo masih bisa dilakukan selama tidak mendekati radius 1 km dari kawah aktif Bromo,” terang Sarif, seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu, (19/7).

Sarif memastikan tidak ada kejadian yang mengakibatkan turis dalam kondisi bahaya saat peristiwa terjadi.

Disebutkan, erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 37 mm dan durasi sekitar 7 menit 14 detik Erupsi yang terjadi di Gunung Bromo ini, terjadi sehari usai pelaksanaan Upacara Yadnya Kasada yang digelar antara tanggal 17-18 Juli 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA